Tanda dan Gejala Anak Mengidap Penyakit Jantung Bawaan

Tanda dan gejala anak mengidap penyakit jantung bawaan,- Penderita sakit jantung tidak selalu orang-orang dengan pola makan tinggi kolesterol. Tidak juga didominasi orang-orang usia lanjut belaka. Salah satu penyakit jantung yang tak kenal usia adalah sakit jantung bawaan. Kondisi tidak sempurnanya pembentukan jantung berawal semenjak masih dalam kandungan. Untuk mengetahui adanya gangguan pada tumbuh kembang jantung, bukanlah hal mudah. Namun, coba perhatikan beberapa gejala yang umumnya didapatkan pada anak dengan penyakit jantung bawaan yang perlu dikenal oleh orang tua dan perlu dikonsultasikan dengan dokter, antara lain:

http://obatpembengkakanjantungpadaanak.blogspot.com/2014/11/tanda-dan-gejala-anak-mengidap-penyakit.html

  • Tidak mampu mengisap susu dengan baik akibat kegagal fungsi jantung. Bayi terlihat cape, nafas memburu dan berkeringat saat mengisap susu sehingga sering berhenti-henti untuk istirahat sebentar dan akhirnya malas menghisap.
  • Gagal tumbuh kembang akibat asupan susu atau makanan yang tidak memadai. Pertambahan berat badan menjadi lambat atau bahakan tidak naik sama sekali, terlihat kurang gizi dan daya tahan tubuh rendah.
  • Sering terserang infeksi saluran pernafasan
  • Cepat lelah dan sesak nafas saat melakukan aktivitas fisik. Anak tidak sanggup berjalan jauh atau berlari, malas bermain dan tidak sanggup mengikuti olahraga di sekolah.
  • Biru pada bibir dan kuku jari tangan atau kaki pada penderita penyakit jantung bawaan biru yang akan terlihat makin jelas bila menangis atau melakukan aktivitas fisik.
  • Episode serangan biru akut yang dapat bersifat fatal pada penyakit jantung bawaan biru yan gberat (spel hipoksia). Anak tiba-tiba terlihat bertambah biru, gelisah, pernafasan cepat dan selanjutnya menjadi lemas, kesadaran menurun dan kadang disertai kejang. Beberapa faktor, antara lain menangis kuat dan lama, demam, dehidrasi, kelelahan ataupun kedinginan dapat menjadi pencetus terjadinya serangan tersebut.
Nah itulah beberapa tanda dan gejala anak mengidap penyakit jantung bawaan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para ibu agar mengetahui lebih dini mengenai penyakit jantung pada anak. Baca artikel sebelumnya mengenai obat pembengkakan jantung pada anak. Dan terimakasih telah berkunjung.



[sumber: meetdoctor.com ]

Artikel Terkait

search
BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. ANDA BERMINAT? PESAN Disini !!!